Total Tayangan Halaman

Minggu, 25 Oktober 2020

Pusat Informasi dan Dokumentasi Perbukuan (PID-P)

Penerbitan buku Lapangan Merdeka, Doeloe dan Kini
Di akhir tahun 2019, bekerjasama dengan Penerbit Pustaka Widiasarana dan Fa Harris, BWS menerbitkan buku "Lapangan Mer(d)eka, Doeloe dan Kini" (ISBN:978-623-7160-46-5). Buku ini adalah hasil penelusuran dokumentasi yang tersedia di BWS dan disusun oleh Fadmin P. Malau, Koko Hendri Lubis dan M. Syukri Nasution, dengan kata pengantar oleh Rizali H. Nasution. 

Buku ini memuat dokumentasi tentang Lapangan Merdeka, Medan yang tidak sekedar lapangan biasa, namun memiliki sejarah penting di awal kemerdekaan RI. Saat ini banyak pihak yang mulai mengkhawatirkan hilangnya unsur sejarah itu, bahkan juga bagaimana sebuah lapangan seharusnya dibangun untuk kepentingan umum jangka panjang. Kembalikan Lapangan Merdeka, padaku.

foto: kulit buku "Lapangan Merdeka"

Lapangan Merdeka rentan mengalami kerusakan. Dan akan semakin mengurangi estetika, bila semakin banyak toko sekaligus tempat berjualan dibangun dengan motif untuk mengejar keuntungan semata.

Di buku ini dapat dilihat catatan tentang: Medan Tempo Doeloe, Sejarah Lapangan Merdeka, Lapangan Merdeka dan Lingkungannya, Kesaksian tentang Lapangan Merdeka, Bangunan dan Lokasi Bersejarah di Kota Medan.
Buku dapat diperoleh seharga Rp68.000, hubungi Yunda (0821 6050 9733)









DOKUMENTASI BUKU SINO-MALAY
Buku-buku Sino-Malay sesuai dengan foto-foto kulit buku berikut, dokumentasinya tersedia di BWS. Yang berminat untuk memiliki salinannya dapat menghubungi kami di bwsumatra@gmail.com 

 

 




TENTANG SURINAME
Dokumentasi buku dan non-buku yang tersedia di koleksi BWS menghasilkan sebuah tulisan hasil wawancaca J. Anto dengan Koko Hendri Lubis (wkl ketua) dan M. Syukri Nasution (wkl sekretaris), seperti dimuat oleh Harian Analisa (17/03/2019), kali ini tentang Suriname.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar